Jumat, 20 Maret 2009

Praktek Bikin Cup Cake....Yuk!


(Sebelumnya maaf ya...foto-fotonya pada burem)
Mau praktek bikin Cup Cake ah...., kan udah kursus tuh sama Bu Fatmah, sekarang tinggal praktek deh, selain itu udah di tagih terus sama mas Rasydan..."Bunda bikin Cup Cake doong, kursusnya kan udah, tinggal prakteknya Bun, biar aku puas makannya"....walah mas Rasydan....tambah endut aj dong!.
Yo wis... bunda bikin ya. Liat-liat isi lemari, bahan2 lengkap, tapi blom ada cup cake momma nya nih, blom pesen sama Mamanatrixie seh hihi....Mba Molly, pesen 150 cup ya!. Btw anyway busway, pake cup yang ada dulu aj deh.
Ternyata bikin cup cake tuh sama dengan bikin cake biasa, bisa pake resep butter cake atau resep brownies kukus, bedanya hanya di cupnya aj, dan aku pake resep brownies kukus.
Trus Cup cake ini juga bisa dipanggang atau di kukus, tinggal seleranya aj. Kata bu Fatmah sih, kalo di kukus tuh lebih nyoklat dan lebih moist. Tapi aku coba yang panggang dulu deh, secara kukusannya kurang gede sih.
Yang perlu disiapkan antara lain :
1. Adonan kue, pastinya
2. Cup kue beserta cetakannya
3. Butter Cream untuk topping
4. Spingkel dan lain-lain untuk hiasan

Panaskan oven atau kukusan dahulu sampai suhu 180, seperti biasa, masukan cup cake, panggang dua puluh menit. Cek kematangan kue pakai tusuk gigi atau lidi seperti biasa...



Ini nih hasil prajktek pertama kali....lumayaan kaan..hihi ...Narsis abiz :P



Nah ini nih yang di hias pake fondant.
Inget deh, waktu pertama dateng ke NCC, langsung ngeliat Mba Niken nguplek2 si Fondant, trus di cetak bunga2 ....cantik cantiik banget, warna warni. iseng2 nanya ee ternyata pake cetakan fondant merk ATEKO dan badnewsnya! ATEKO dah gak ada di pasaran, yang ada sekarang merkPME dan kata Mba Niken harhanya selangit, alis muahhal.
Tiada rotan akarpun jadi, kebetulan di rumah ada cetakan/cuting cookies, iseng2 aku pake eee lumayan juga, tuh keliatankan...bunganya hihi :)...

Karna praktek pertama bisa dibilang sukses, berarti praktek ke dua harus lebih oke lg dan berharap saat praktek ketiga udah bukan buat sendiri lagi, tapi buat pesenan...hihi ...amiin :).
Eh udah ada yang mau pesen loh, buat Mei katanya, tetangga depan rumah ku, Mba Dian untuk ultahnya Mas Aldi....Alhamdulillah!

2 komentar:

  1. Wah kuenya cantik-cantik banget bu..
    pasti sama dengan rasanya.
    jadi ingin icip-icip deh...
    sukses ya bu Eni...

    BalasHapus
  2. Mbak Eni, kuenya cantik-cantik... duh ajarin dong ngedekor kue spt itu.

    Makasih ya dah mampir di blog ku. Kebetulan program free badge dah ditutup. Tapi di rumahku yang baru aku kasi kesempatan 2 pemenang buat free badge. Pls tinggalin komen disitu :D

    http://www.cookingetcetera.com/?p=379

    Dhi

    BalasHapus

Silahkan sampaikan komentar anda di sini.